Keindahan Alam Pantai Siung Yang Menawan

Terdapat satu pantai yang cukup populer dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah, pantai tersebut yaitu Pantai Siung. Bagi kamu yang pernah mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta ini, khususnya di Kabupaten Gunung Kidul, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Pantai Siung. Keindahan serta panorama yang ada di pantai ini memang sudah tidak diragukan, letaknya yang berada di antara batuan besar dan pegunungan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari pantai ini. Ditambah lagi, hamparan pasir putihnya yang memukau serta tanaman pandan, yang tumbuh di pinggirannya membuat Pantai Siung ini terasa sempurna keindahannya.

Di kawasan pantai ini, terdapat jalan setapak yang akan menuntunmu menuju bukit, dari sana kamu bisa menikmati keindahan Pantai Siung secara utuh. Dari atas sana kamu akan disuguhkan berbagai macam pemandangan, beberapa di antaranya adalah alam Purwodadi yang terkenal memukau, tanaman padi milik warga setempat, serta menikmati birunya air laut yang bersih dan menyala-nyala saat diterpa sinar matahari. Asal usul dari nama Pantai Siung itu sendiri, berasal dari bebatuan besar yang mirip seperti gigi kera, atau istilahnya Siung Wanara.

Selain kamu bisa berenang, bermain air dan pasir, di kawasan ini juga kamu bisa melakukan aktifitas climbing atau panjat tebing. Pantai ini memang terkenal sebagai tempat panjat tebing yang asyik, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini untuk menikmati pemandangan dan mencoba melakukan olehraga panjat tebing. Tidak sampai di situ saja, bagi kamu yang ingin menikmati malam bersama kawan-kawanmu, di pantai ini juga sudah tersedia area untuk camping. Ketika akhir pekan datang, tempat ini cukup ramai dijadikan tempat perkemahan.