IKUTI
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu /
  • 1 tahun yang lalu /

Keindahan Alam di Curug Titang Temanggung

Oleh : admin - Kategori : Adventure / Backpacker / Nature
3
Feb 2020

Curug Titang merupakan potensi wisata air terjun yang masih alami di daerah Tembarak, Temanggung. Curug Titang masih satu aliran dengan Sungai Lungge yang bisa anda gunakan untuk beranang. Disamping mempunyai air sungai yang jernih, juga mempunyai area kolam yang cukup luas.

Curug Titang terletak di aliran sungai Lungge, perbatasan antara dusun Titang, desa Nampirejo dengan dusun Durenan, desa Tembarak, kecamatan Tembarak, kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kendaraan pengunjung Curug Titang Temanggung hanya dapat dilalui hingga area dusun Durenan. Kita bisa memarkir kendaraan di halaman rumah warga, tentu izin dahulu, meskipun warga sudah tahu kita akan ke Curug Titang.

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak di antara rumah warga dan area persawahan. Saat tiba di ujung area persawahan, kondisi jalan mulai menurun. Kita perlu sangat berhati-hati karena kondisi tanah cenderung licin. Setelah menuruni beberapa puluh anak tangga akhirnya tiba.

Curug Titang sering digunakan sebagai area rafting bagi para pecinta alam. Berbeda halnya dengan curug di Temanggung lainya, curug ini sudah banyak di kenal oleh wisatawan dan sering ramai ketika liburan telah tiba.

Di area ini juga sebagai tempat diadakannya ritual keagamaan masyarakat muslim, sehari sebelum bulan puasa dan sehari sebelum hari raya idul fitri maupun idul adha. Ritual tersebut disebut Padusan. Dimana masyarakat muslim berbondong-bondong mandi di sungai tersebut untuk menyambut datangnya bulan suci romadhon ataupun hari raya. []

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000
Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000