Keindahan Alam Air Terjun Grojogan Yang Menyimpan Misteri

Wisata air terjun merupakan salah satu destinasi yang paling asyik untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata, karena pada umumnya wisata air terjun dikelilingi atau ditemani oleh alam hutan, perbukitan, sawah hijau dan sungai yang mengalir jernih. Nah, di Bantul, salah satu kabupaten wisata kebanggaan yang dimiliki Yogya ini memilikinya. Salah satunya adalah Grojogan Lepo Dlingo, wisata air terjun yang kini sedang ramai dibicarakan warganet.

Air Terjun Grojogan ini tak seperti air terjun pada umumnya, yakni terbilang wisata air terjun mini, karena air yang ada di daerah ini tidak terlalu tinggi. Tapi jangan salah, panorama yang disuguhkan bukan kaleng-kaleng alias istimewa, salah satu keunikan yang ada di wisata air terjun ini yaitu air terjunnya yang mengalir hingga ke bawah kolam, nah kamu bisa menggunakannya untuk berenang dan airnya sangat segar loh.

Kolam airnya sendiri memiliki kedalaman sekitar 2 meter, di sana kamu disediakan pelampung untuk bersantai dengan cara mengapung di atas air, sembari mengapung pandangilah panorama alam di sekitarnya, djiamin akan memajanjakan matamu. Panorama itu didukung dengan banyaknya pohon-pohon hijau rindang yang pastinya membikin segar penglihatan sepanjang matamu memandang, kamu akan dibuat nyaman dan rileks di tempat ini dan cocok sekali yang penat akan hiruk pikuk aktifitas perkotaan.

Karena tempat ini masih tergolong jarang dijamah wisatawan, kondisinya masih sangat bersih dan jauh dari cemaran sampah-sampah ulah manusia. Walaupun kini Air Terjun Grojoga Lepo ini semakin ramai didatangi, kebersihan dan kenyamannya masih relatif aman terjaga dengan baik. Belum ada informasi detail berapa harga tiket untuk masuk ke wisata ini, tapi yang pasti kamu diharuskan mempersiapkan biaya untuk parkir ya, umumnya 2 ribu rupiah untuk kendaraan beroda dua dan 5 ribu rupiah untuk kendaraan beroda empat.

Lokasi wisata Air Terjun Grojogan ini terletak di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute untuk menuju lokasinya pun relatif muda dicari, dari pusat kota jarak tempuh yang akan kamu habiskan sekitar satu setengah jam. Dari Kota Yogyakarta kamu bisa langsung mengarah ke Dlingo, lewat Imogiri, setibanya di sana akan banyak petunjuk yang akan menuntunmu untuk ke tempat wisata Air Terjun Grojogan Lepo Dlingo.