Kedung Pedut Air Terjun Terunik di Yogyakarta

Akhir-akhir ini terdapat tempat wisata yang sedang populer di Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat wisata itu menyajikan pemandangan air yang begitu Indah. Kalau kamu termasuk warganet yang aktif di media sosial dan para stalker destinasi-destinasi wisata Yogya, pasti sering melihat foto keren dengan latar air terjun yang juga terdapat kolam dengan airnya yang berwarna biru jernih, yang uniknya, terdapat pula jembatan bambu yang melintang di atasnya. View yang akan kamu dapatkan tentu saja tidak akan mengecewakan.

Nama tempat wisata itu adalah Kedung Pedut, tempat itu umumnya dijadikan tempat berenang bagi para pengunjung. Seperti yang telah disebutkan, Air Terjun Kedung Pedut ini memiliki air sangat jernih, warna biru yang terpancar pun sangat natural, dan bukan hanya itu saja, air terjun ini juga terkenal dengan kecantikannya karena memiliki 2 warna, yaitu putih dan biru.

2 warna yang terpancar itu bisa sewaktu-waktu berubah dengan sendirinya, hal itu dikarenakan faktor dari batuan dasar di sekitarnya, keren bukan? Kolam yang sering dijadikan tempat berenang pengunjung itu memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter, berlokasi di daerah paling barat Yogyakarta, yakni di Kulon Progo.

Selain air terjun dan sungai kolamnya yang jernih, di Kedung Pedut ini juga terdapat kolam alami mirip lagoon. Sedangkan bambu yang melintasi kolam tersebut kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, di sana Anda bisa menggunakannya untuk tempat duduk-duduk atau menjadikannya latar untuk berfoto ria dengan ragam pose yang lucu nan kece.

Untuk sampai ke daeraj Air Terjun Kedung Pedut ini, rute yang harus Anda lewati dari titik Tugu Jogja ambil arah Barat – Perempatan Bangjo Ringroad Barat Demak Ijo – Jalan Godean – Pasar Godean – Jembatan Sungai Progo – Perempatan Bangjo Nanggulan – Pasar Kenteng – Tanjakan pegunungan menoreh – pertigaan ambil kanan arah Goa Kiskendo – Pasar Jonggrangan – Goa Kiskendo – Pertigaan setelah Goa Kiskendo ambil kiri – Pertigaan Grojogan Mudal ambil kiri – Air Terjun Kembang Soka – Pertigaan Setelah Gerbang Masuk Air Terjun Kembang Soka ambil kiri – Air Terjun Kedung Pedut.

Walaupun Air Terjun Kedung Pedut ini tergolong masih baru, tapi Anda tidak perlu khawatir, karena fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai. Ajak teman, sodara, keluarga, atau pacar anda kesini untuk sekedar merasakan kesegaran air yang jatuh atau sekalian mandi. Jangan lupa bawa baju ganti ya teman-teman.