Jungkir Balik Tempo Doeloe di Omah Kuno Miring Jogja

Berfoto dengan latar belakang yang terbalik seperti kini sedang menjadi tren. Di sosial medi, kita melihat foto yang aneh-aneh tapi unik. Di jogja ada berbagai pilihan untuk kita bisa berfoto dengan latar belakang yang terbalik. Untuk foto bernuansa zaman kuno, kita bisa berkunjung ke Omah Kuno Miring.

Omah Kuno Miring berlokasi di Jalan Wonosari, Km.8, Potorono, Banguntapan, Bantul. Tidak jauh dari pusat kota Jogja.

Di Omah Kuno, selain tentu saja kita berfoto dengan latar terbalik, kita diajak untuk kembali ke era 1950-an. Pengelola Omah Kuno Miring ini membuat bagian dalam tempat ini seperti keadaan yang sangat kuno. Ditambah kental nuansa foto di zaman dulu karena pengunjung bisa berfoto dengan mengenakan pakaian jaman dulu yang juga disediakan oleh pihak pengelola.

Mulanya, Omah Kuno Miring didirikan atas dasar ingin turut melestarikan budaya Jawa. Namun karena anak muda senang dengan sesuatu yang trending, lantas konsep pelestarian itu dikombinasi dengan kesenangan anak masa kini, lalu jadilah Omah Kuno Miring.

Selain akhirnya menjadi tujuan berfoto, diharapkan Omah Kuno Miring bisa menjadi lokasi wisata sekaligus edukasi untuk generasi muda mengetahui kehidupan dan budaya zaman kakek dan nenek hidup.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati paket wisata lain seperti naik andong keliling desa. Ada juga wisata kuliner khas pedesaan yang ditawarkan.

Untuk bisa masuk ke Omah Kuno Miring ini kita perlu mengeluarkan biaya cukup Rp.20.000,- saja. Omah Kuno mulai bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 09.00-16.00 WIB, dan khusus hari minggu sampai pukul 19.00 WIB. []