Hamparan Pemandangan Hijau Yang Menawan di Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer yang ada di daerah Kulon Progo, Yogyakarta. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, udaranya yang sejuk dan damai, di sini juga kamu bisa mempelajari bagaimana caranya memetik teh dengan baik dan benar, yang akan diajarkan langsung oleh petani kebun. Kalau kamu mau, bukan saja akan diajarkan caranya memetik daun teh, mereka juga akan mengajakmu untuk melihat pengelolaan teh, hingga menawarkan kepada pengunjung lainnya untuk minum teh bersama.

Kebun Teh Nglinggo ini dapat dikatakan sebagai kebun yang luasnya relatif kecil, hanya menempati arena tanah beberapa hektar saja karena di sekililingnya adalah kebun teh miliki penduduk setempat. Untuk sampai ke area kebun ini, kamu harus melalui tangga yang terbuat dari bambu, saat kamu sudah berada di atasnya pemandangan yang sangat menakjubkan akan kamu dapatkan. Tak sampai di situ, di sini juga sudah tersedia rumah pohon atau gardu pandang, yang bisa kamu gunakan untuk melihat pemandangan yang lebih luas dan lebih utuh lagi. Letaknya yang mengarah ke pegunungan dan perbukitan, menambah kesempurnaan indahnya alam Kebun Teh Nglinggo ini.

Melihat pemandangan sunrise dan sunset, masih menjadi daya tarik favorit di kebun ini. Kami sarankan, kamu jangan sampai ketinggalan pemandangan sunrise yang disuguhkan tempat ini ya, bagi kamu tidak bisa mendapatkan momentnya tersebab perjalanan menuju lokasi ini menjadi penghambat. Tak usah khawatir, karena di tempat ini sudah disediakan tempat penginapan yang diberi fasilitas dengan harga dan paket yang beragam. Selain kamu bisa menikmati keindahan alam bukit ini, di sini juga kamu bisa melakukan wisata offroad dengan jeep. Kamu akan dibawanya untuk menjelajahi bukit menoreh dengan medan yang pastinya akan membuat adrenalinmu terpacu.

Setelah lelah menikmati keindahan Kebun Teh Nglinggo dan wisata offroad, kini saatnya kamu menikmati wisata kuliner yang ada di sekitar area perkebunan. Kamu bisa mampir di beberapa warung yang menyuguhkan makanan dan minuman hangat, ditemani dengan suasana damai dan bercengkerama hangat bersama warga sekitarnya yang ramah.