Green Village Gedangsari Desa Wisata Apik di Yogyakarta

Gunung Kidul terkenal dengan sebutan surganya wisata pantai yang dimiliki Yogyakarta, tapi belum banyak yang mengetahui bahwa Gunung Kidul sebenarnya menyimpan surga-surga lainnya. Salah satunya adalah Desa Wisata Gedang Sari, atau lebih dikenal dengan sebutan Green Village Gedangsari. Green Village Gedangsari ini menyajikan suasana pedesaan yang asri, serta spot-spot yang menakjubkan, cocok bagi Anda yang penat dengan segala aktifitas harian Anda.

Lokasi Green Village Gedangsari sendiri berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Klaten, Jawa Tengah, tepatnya berada di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Mertelu. Di tempat ini suasana syahdu kental terasa, ditambah pemandangan gubuk-gubuk yang berjejer rapih, seolah mata Anda sedang dijamu serta dimanjakan deh kalau sudah berada di sini.

Terlebih khusus bagi Anda para fotografi, pasti Anda akan betah dan rasanya susah ingin pulang atau meninggalkan tempat itu dengan terburu-buru. Karena akan ada banyak spot yang ‘fotografiable’ yang dijamin Anda akan merasa puas setelah melihat hasilnya kelak. Akses untuk menuju ke Desa Wisata Gedangsari ini lebih mudah jika Anda melalui jalur Klaten ketimbang melalui Kota Yogyakarta, dari situ Anda ke arah selatan melalui wedi menuju Gedangsari melalui jalur dusun Banyu Watugajah. Kalau Anda dari arah timur Bayat / Cawas, maka dari kecamatan Bayat ambil selatan, melalui Desa tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor.

Awal mula dibangunnya Desa Wisata Gedangsari ini sebenarnya adalah berkat program pemerintah, yaitu MP3Ki yang menelan dana kurang lebih sebesar Rp 2 Milyar dengan melibatkan pemuda serta pemudi sekitar. Program MP3Ki sendiri adalah program untuk menekan angka kemiskinan di daerah sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani, jadi jika kamu berkunjung ke Green Village Gedangsari secara tidak langsung Anda akan membantu perputaran ekonomi warga sekitar.