IKUTI
SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu /
  • 2 tahun yang lalu /

Grafika Cikole, Tempat Menenangkan di Kaki Gunung Tangkuban Perahu

Oleh : admin - Kategori : Adventure / Backpacker / Nature / wisata ciwidey
2
Feb 2020

Jika membicarakan wisata di Bandung, maka Lembang masih menjadi lokasi favorit bagi mayoritas wisatawan. Jika kamu berencana pergi liburan ke Bandung, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Namanya Grafika Cikole, selain kamu akan dimanjakan dengan kesejukan udaranya, di sini juga kamu akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang eksotis. Mulanya Grafika Cikole ini merupakan penginapan dan restoran, dan kini dikembangkan oleh pemerintah setempat menjadi lokasi wisata.

Di tempat wisata ini banyak aktifitas seru yang bisa kamu lakukan, seperti mengadakan acara kemah, petik stroberi hingga paint ball. Tak hanya itu tempat ini juga telah dilengkapi dengan area outbond, flying fox, atau mengendarai ATV, ditambah lagi dengan areanya yang berada di ketinggian 1.400 mdpl kamu bisa menikmati keindahan alam yang memukau. Karena fungsi awalnya adalah sebagai tempat penginapan, maka kamu akan banyak menemukan Pondok Wisata di atas bukit, dengan udaranya yang sejuk karena letaknya di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Menginap di Grafika Cikole ini kamu dapat merasakan sensasi hamparan rumput yang indah di sela-sela pohon-pohon pinus. Kamu tak usah khawatir perihal kebutuhan pangan, di sini terdapat banyak masakan lezat yang wajib kamu cicipi. Tempat makannya berada di atas bukit, dengan mengusung konsep restoran pendopo hutan, tentunya suasana alamnya akan kental terasa. Sebagain besar, menu yang tersaji berupa masakan-masakan khas sunda, seperti pepes, sayur asem, karedok dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya restoran pendopo, di sini juga terdapat Rumah Makan Saung Lesehan. Ukurannya cukup variatif, dari yang kecil hingga yang berukuran sangat besar. Uniknya, saung ini diapit oleh dua bukit, seru bukan? Tempat ini cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan dan kesejukan, dan sangat cocok untuk datang bersama keluarga. Tiket musti kamu rogoh untuk memasuki area Grafika Cikole ini sebesar 15 ribu rupiah, tapi tiket tersebut tidak termasuk biaya untuk kamu yang ingin mencoba ATV, Flying Fox dan lainnya.

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000
Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000