Foto, Lokasi dan Harga Wisata Kedung Watu Sedayu Yogyakarta

Di Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, terdapat pemandangan kumpulan batu bertumpuk-tumpuk, berjejeran bersama dengan iringan gemericik air. Pemandangan tersebut cukup ramai di jagad media sosial, karena keunikannya mampu mencuri perhatian para wisatawan. Bebatuan yang ditumpuk-tumpuk secara vertikal itu bermula dari kreatifitas sejumlah pemuda dari Desa Sedayu, nama wisatanya yaitu Kedung Watu.

Kreatifitas pemuda desa tersebut menghasilkan nilai seni yang menawan, o ya.. batu-batu itu berasal dari bebatuan yang terdapat banyak di sekitar sungai yang mengelilinginya. Kurang lebih ada 25 susunan batu yang ditumpuk dengan ragam ukurannya, rata-rata dimulai dari batu yang tebesar hingga batu yang terkecil. Di sepanjang Sungai Sedayu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang arinya begitu tenang, bersih, serta jernih.

Di sana, kamu akan mendapatkan sensasi ketenangan yang menentramkan hati, ada suara gemericik air sungai, dikelilingi alam yang asri, air sungai yang tenang. Tak heran tempat wisata Kedung Watu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai macam daerah. Spot favorit yang sering dijadikan latar oleh para pengunjung yaitu, dengan mendekati bebatuan itu sendiri atau mengambil foto di posisi dari atas pematang sawah di pinggir sungai.

Dikarenakan masih tergolong sebagai objek wisata baru, belum ada ketetapan baku berapa biaya yang mesti kamu keluarkan. Sejauh ini informasi yang beredar masih memberlakukan tarif gratis, alias tidak dipungutu biaya retribusi. Yang terpenting adalah kamu diwajibkan untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan jangan membuang sampah ke sungai.  Karena kawasan ini memang dijaga ketat akan keasriannya.

Rute untuk menuju lokasi Kedung Watu Sedayu ini, kamu bisa memilih arah menuju jalan SDN 1 Sedayu, dari situ akan ada banyak petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu ke lokasi. Jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar ya, sekiranya kamu masih ragu, dan dijamin semua warga di sini ramah-ramah dan dengan sengan hati menunjukkannya kepadamu.