Embung Langensari Kesejukan di Tengah Kota Yogyakarta

Hiruk pikuk perkotaan dan penatnya aktifitas keseharian, membuat kita butuh sesuatu yang menyegarkan dan menyejukkan, sehingga otak kita akan fresh kembali untuk memulai aktifitas. Namun kebanyakan tempat-tempat seperti adanya di daerah-daerah pedesaan atau perkampungan yang asri, atau minim akan polusi.

Tapi bagi Anda penduduk lokal Daerah Istimewa Yogyakarta, dan khususnya lagi penghuni perkotaan, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke pedesaan-pedesaan yang mungkin memakan waktu yang banyak, karena ada Embung Langensari. Embung yang satu ini terletak di tengah perkotaan, berbeda dengan embung pada umumnya yang terletak di atas bukit atau didekat tebing. Lokasi tepatnya Embung Langensari ii berada di Jalan Kusbini No.35 Klintren Gondokusuman, Kota Jogja.

Embung ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk dijadikan tempat memancing, bermain skate board, trekking jogging dan bahkan tempat ini menyajikan spot ciamik untuk menikmati keindahan sunset. Selain itu Embung Langensari ini juga memiliki semacam tempat khusus, namanya Embung Learning Center, yaitu sebuah tempat untuk dijadikan kegiatan studi. Embung ini juga sering dijadikan tempat pertunjukkan musik, kegiatan seni, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang ada di dalamnya meliputi trek Jogging mengelilingi embung, Panggung Terbuka, Toilet dan juga bangku. Ada space khusus juga jika kamu ingin sekedar berkumpul hangat bersama keluarga, sanak saudara atau rekan sejawat.