Curug Pulosari; Air Terjun Berbentuk Tirai

Salah satu kabupaten kebanggaan Daerah Istimewa Yogyakarta yang tidak pernah bosan menghadirkan potensi wisata-wisata alam baru adalah Kabupaten Bantul, ya, daerah Bantul ini dikenal akan kekayaan alam wisatanya yang indah. Salah satu di antaranya yaitu Curug Pulosari, sama seperti kebanyakan wisata-wisata curug yang ada di Indonesia, nama Curug Pulosari juga diambil dari letak daerah keberadaannya, yakni daerah Pulosari.

Sesampainya kamu di sini, kamu akan disuguhkan pesona alam terbuka diiringi dengan airnya yang jernih hingga gemericik air terjunnya yang menggelitik. Selain itu juga kamu akan merasakan betapa asri dan damainya kawasan ini, dengan rimbunan pohon yang berjajar rapi hingga merdunya kicauan burung-burung yang beterbangan di sekitar air terjun.

Curug Pulosari ini memiliki ketinggian sekitar 5 sampai 7 meter, tidak terlalu tinggi memang, akan tetapi soal pemandangan yang ditawarkan cukup menjanjikan. Salah satu keunggulan yang ada di curug ini yaitu, pemandangan air yang jatuh dari air terjunnya seperti membentuk tira-tirai putih yang sangat cantik, selain itu juga kamu bisa berenang atau sekadar bermain air karena terdapat kolam di bawahnya.

Pemandangan air terjun di sini akan terlihat lebih maksimal saat di musim penghujan, karena volume debit airnya akan terlihat sempurna membentuk tirai. Akan tetapi, saat musim kemarau pun kamu tetap bisa mengunjunginya ya, dengan pemandangan yang tidak kalah indah pula. Jika kamu berkunjung saat musim kemarau, nilai lebihnya adalah kamu bisa melihat keaslian air terjunnya membentuk seperti apa.

Selain bermain air, di sini juga kamu bisa melakukan beberapa aktifitas yang seru, di antaranya yaitu olahraga panjat tebing (climbing) atau turun tebing (repling). Di sana adrenalinmu dijamin akan tertantang, keindahan alam yang ada di Curug Pulosari ini juga membuat pasangan tak ragu untuk menjadikannya spot prewedding, dan tak sedikit pula yang menjadikannya sebagai keperluan pemrotetan studi kasus.