Bukan Parangtritis Inilah Pantai Terhits di Yogyakarta Saat Ini

Bagi Anda yang sudah tidak asing dengan wisata-wisata pantai di Yogyakarta, pasti nama-nama seperti Pantai Parangtritis atau Pantai Gunung Kidul mungkin sangat familiar di telinga Anda. Tapi, bagaimana dengan nama Pantai Kuwaru? Sudah pernah dengar?

Jangan salah loh, Pantai Kuwaru ini tidak kalah indah dari nama-nama pantai yang beken ini. Bagi penduduk lokal Yogyakarta sendiri, Pantai Kuwaru ini sebenarnya sudah sangat familiar, coba deh, Anda tanyakan ke rekan sejawat atau siapapun kenalan Anda yang berdomisili di Jogja. Kebanyakan akan mengakui keindahan Pantai Kuwaru ini.

Salah satu keunggulan dari Pantai Kuwaru adalah Anda akan dimanjakan dengan hamparan pohon cemara yang berjejer di sepanjang bibir pantai, salah satu aspek yang jarang dimiliki pantai-pantai lain yang ada di Yogyakarta.

Seperti pada umumnya pantai-pantai yang ada di kota budaya ini, Pantai Kuwaru juga memiliki gulungan ombak yang cukup deras mungkin pembedanya hanya dari kontur pasir yang agak miring. Berbeda dengan Pantai Parangtritis yang lebih memiliki area bibir pantai yang lapang.

Di Pantai Kuwaru ini juga Anda akan banyak menemukan pasar ikan khusus, dan tentu saja berbagai macam ikan segar dapat Anda santap dengan lahap. Seperti cumi, kakap, udang, dan lain-lainnya. O ya, yang unik kuliner di area ini yaitu, setelah Anda sudah memilih ikan yang Anda bawa, mintalah untuk dimasakkan oleh koki-koki sekitar. Sangat diperbolehkan loh.

Selain kuliner dan pantai yang membuat Anda betah lama-lama di Pantai Kuwaru, Anda juga bisa menikmati wahana lainnya, semisal bermain motor ATV untuk menyusuri keindahan hamparan pasir dan desiran ombak. Sembari mengendarai motor ATV, Anda juga bisa berhenti di tiap spot-spot keren seperti pemandangan kapal, pohon-pohon cemara udang yang berjajar rapi