Beselancar bersama Ombak Pantai Krakal

Kamu belum bisa disebut ke Gunung Kidul kalau belum mengunjungi pantai yang satu ini, Pantai Krakal. Pantai Krakal berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk sampai ke pantai ini diperlukan waktu 1,5 – 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta.

Pantai Krakal merupakan salah satu destinasi pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal maupun internasioal. Apa sebabnya? Yang istimewa dari pantai ini adalah garis pantai yang memanjangnya. Kamu bisa bersantai sembari berjalan kaki pelan-pelan menyusuri bibir pantai sambil memandangi deburan ombak samudera yang ganas, gemerisik pasir dan desauan angina. Kamu juga bisa berburu ikan kecil yang berenang di antara celah bebatuan karang. Jika lelah melanda, kamu bisa bersantai di warung-warung sederhana yang buka di sepanjang pantai dengan menikmati makanan khas pantai atau sekedar minum kelapa muda sambil memandangi bentang Samudera Hindia.

Selain dikenal dengan bibir pantai yang memanjang dengan pasir putihnya yang lembut nan halus di telapak kaki, Pantai Krakal juga dikenal sebagai tempat yang paling baik untuk berselancar. Bahkan oleh sebagian pihak, pantai ini dianggap sebagai tempat berselancar terbaik di Yogyakarta. Hal ini dikarenakan Pantai Krakal memiliki ombak yang cocok dan pas untuk melakukan kegiatan surfing atau berselancar. Tak heran banyak para peselancar profesional hingga amatir yang penasaran ingin mencoba beselancar di pantai ini.

Kamu yang menyukai kegiatan berselancar bisa datang ke pantai ini untuk merasakan sensasi ombak di pantai ini dan menantang diri menaklukkan ganasnya ombak. Saat akan berselancar, selancar harus berhati-hati karena dasar laut di kawasan pantai ini didominasi oleh bebatuan karang. Bagi yang ingin berselancar di pantai ini waktu terbaik adalah antara Maret dan September. Selamat beselancar dan rasakan sensasi ombak Pantai Krakal yang akan menguji seberapa besar adrenalinmu.