Bermain dan Belajar di Taman Puspa Gading Bantul

 

Bantul tak pernah mengecewakan para wisatawannya. Kini Bantul bukan hanya tentang Parangtritis, Gumuk Pasir, dan Pantai Samas saja. Setiap tahunnya selalu saja bermunculan tempat wisata baru yang selalu berhasil menarik banyak wisatawan.

Selain wisata alam air terjun, pantai, bebukitan, dan semacamnya, Bantul kini mempunyai tempat wisata anyar yang belakangan mencuri perhatian para pecinta wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata tersebut adalah Taman Puspa Gading Bantul yang berada di Kampung Wisata Tegaldowo, Grujugan, Bantul, berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Jogja.

Taman Puspa Gading Bantul merupakan tempat wisata yang mengusung konsep edukasi. Dibuka pada 5 Juni 2019, Taman Puspa Gading dibangun di atas tanah seluas 1 hektare, langsung menyedot perhatian wisatawan yang mencari tempat wisata yang murah meriah namun memberi sejuta kesan yang sulit dilupakan.

Meskipun terbilang masih baru, namun Taman Puspa Gading telah dilengkapi dengan fasilitas serta wahana bermain yang memadai dan mengasyikan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain area parkir yang luas, kamar mandi/toilet, food court, gazebo, spot foto selfie, dan mushola. Untuk fasilitas bermain, Taman Puspa Gading menyediakan, di antaranya: kolam renang, kolam terapi ikan, kolam tangkap ikan, bermain ATV, kolam mandi bola, river tubing, flying fox, hingga wall climbing. Bagi kamu yang ingin belajar sesuatu di Taman Puspa Gading, disediakan paket Culture Activity. Di sini kamu akan belajar cara menanam padi dan seputar dunia pertanian lainnya.

Selayaknya desa wisata pada umumnya, kamu juga bisa bermalam di penginapan yang tersedia dan menikmati kehidupan di pedesaan dari dekat. Lidah dan perut kamu juga akan dimanjakan dengan kuliner dengan menu tradisional yang menggugah selera.

Pada saat baru dibuka, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk berlibur di Taman Puspa Gading. Namun, demi meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta perawatan, kini kamu dikenakan biaya sebesar 8.000, wahana terapi ikan Rp 5.000, dan wahana bermain ATV sebesar Rp 10.000. Murah sekali, kan?

Taman Puspa Gading buka mulai pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB untuk hari Selasa dan Ahad.  Sementara untuk hari Senin, Rabu, Kamis, Jum’at, dan Sabtu buka mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.