Bermain dan Belajar di Kawasan Wisata Kebon Sidoluhur

Kamu hendak berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga, tapi bingung mau ke mana? Sementara di dalam daftar tujuanmu banyak sekali tempat yang asyik untuk dikunjungi. Sekarang kamu tidak perlu cemas, karena Yogya punya tempat wisata baru yang cocok untuk keluargamu.

Kawasan Wisata Kebon Sidoluhur namanya. Tempat ini merupakan objek wisata keluarga berbasis budaya. Terletak di pinggiran Kota Yogya, tepatnya di Jalan Raya Pedes No.KM 1, Mertosutan, Sidoluhur, Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan udara sejuk berhampar rumput dan pepohonan, kamu dan keluarga akan betah berlama-lama di sini. Bertempat dekat dengan pesawahan membuat objek wisata ini memiliki wahana agro pesawahan, peternakan, pendidikan alam, serta wahana aktifitas dan bermain anak-anak. Sehingga di objek wisata bertagline Culture, Nature & Simplicity ini kamu akan diajak belajar berkebun dan bertani.

Di Kebon Sidoluhur kamu juga akan menemukan kolam atau waduk dengan airnya yang mengalir jernih dan akan menambah kesan keasrian objek wisata ini. Kolam tersebut selain indah untuk dipandang, juga dipakai untuk permainan wahana air, seperti perahu atau kayuh.

Yang menarik lagi, fasilitas di Kebon Sidoluhur selalu ditambah dan diperbarui, sehingga kamu akan selalu menemukan sesuatu yang berbeda setiap kamu mengunjunginya.

Bila sudah puas bermain dan belajar, Kebon Sidoluhur menyediakan gazebo untuk kamu dan keluarga bersantai. Nah, sembari beristrahat kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai menu kuliner khas.Jogja. Bahkan salah satu joglo di Kebon sidoluhur digunakan untuk kulineran angkringan khas Jogja.

Bila kamu bermain ke Kebon Sidoluhur pada hari Minggu, kamu dapat menikmati kesenian asli Jogja. Karena Kebon Sidoluhur mempunyai komitmen untuk melestarikan kebudayaan Jawa. Untuk buah tangan, kamu dapat membelinya di Galeri seni di Kebon Sidoluhur.

Berapa tiket masuk ke Kebon Sidoluhur? HTM Kebon Sidoluhur sebesar Rp 10.000 / pengunjung. Sedangkan harga makanan dan minuman di tempat ini mulai dari Rp 1.000.