IKUTI
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu /
  • 1 tahun yang lalu /

Berlibur ke Wisata Alam Batu Raden

Oleh : admin - Kategori : Adventure / Backpacker / Desa Wisata / Nature / wisata selfie
3
Feb 2020

Wisata yang akan kita bahas kali ini merupakan objek wisata populer dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Wisata alam ini berada di sebelah utara Kota Purwokerto atau tepatnya di lereng Gunung Slamet.

Tempat wisata ini bernama Batu Raden.

Sangking tak pernah sepi dari pengunjung, tidak sedikit hotel dan vila indah berdiri di kawasan ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal di kawasan baturaden, dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat wisatawan betah untuk tinggal di setiap hotel maupun vila yang ada di sini.

Jika kamu tahu tentang legenda Lutung Kasarung, nah, Batu Raden inilah yang menjadi latar kejadian cerita tersebut, dan atas alasan inilah lengenda dan dongeng dari lutung kasarung tak luput dari Kawasan Wisata Baturaden.

Baturaden tepatnya terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jalur untuk menuju lokawisata pun cukup mudah karena sudah disediakan akses jalan yang bagus. Meskipun kalian perlu berhati-hati karena untuk menuju kawasan ini kalian harus menempuh jalan dengan tanjakan yang tajam.

Baturaden merupakan tempat wisata alam yang indah, di Indonesia memang banyak wisata alam yang indah seperti Wisata Alam Bogor, namun Baturaden tidak kalah indahnya dengan tempat wisata alam yang lain. Berikut sejumlah spot yang bisa kamu kunjungi di Objek Wisata Batu Raden:

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden. Spot ini merupakan yang paling favorit. Spot ini adalah tempat pemandian air panas. Kamu akan menikmati pemandian alami dengan suhu antara 60 hingga 70 derajat celcius. Tidak sedikit yang datang ke sini untuk terapi air panas. Selain untuk pemandian air panas kalian juga dapat menikmati pijat sulfur yang banyak terdapat di tempat ini, cukup dengan membayar 7.500 hingga 15.000 rupiah kalian sudah bisa menikmati pijatan ini.

Lainnya ada Telaga Sunyi dengan suasananya yang seperti di Jepang: sunyi rimbun pepohonan, air yang mengalir tenang nan jernih; Bumi Perkemahan Wana, yang merupakan tempat kemah dan pernah menjadi lokasi jambore nasional pramuka pada 2001.Taman Loka Widya Mandala dengan koleksi satwanya yang menggemaskan. Teater Alam Batu Raden, dan Wisata Budaya Grebeg Surya.

 

 

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000
Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000