IKUTI
SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu /
  • 2 tahun yang lalu /

Berlibur ke Pulau Dewata Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana

Oleh : admin - Kategori : Jawa Tengah
3
Feb 2020

“Burung Garuda Kendaraan Dewa Wisnu” atau Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK, merupakan salah satu tempat wisata di Bali Selatan, terletak di atas dataran tinggi batu kapur padas dan menghadap ke kawasan pesisir selatan pulau ini, karena letaknya diketinggian, maka memberikan ruang akses serta jarak pandang cukup luas, pengunjung akan bisa menyaksikan pesisir Kuta berikut bandara Ngurah Rai, tempat ini berjarak 25 km dari Kota Denpasar

Garuda Wisnu Kencana merupakan taman sentral yang menjadi pintu dan jendela bagi kebudayaan dan kesenian Pulau Dewata Bali. Berbagai pertunjukan internasional sering dihelat di areal Garuda Wisnu Kencana. Berdiri di atas tanah seluas 250 hektar, GWK merangkum semua kegiatan budaya Bali. Pengunjung akan menyaksikan kemegahan monumental serta kekhusukan spiritual yang mana kesemuanya disempurnakan, dipadu dalam sentuhan modern, beragam bentuk fasilitas, pelayanan tepat guna menjadi daya tarik bagi setiap pengunjungnya.

Di GWK terdapat amphiteather yang berkapasitas 800 kursi, difasilitasi dengan susunan akustik kelas satu, landskap diseting menjadi tempat tak tertandingi untuk pagelaran seni budaya, serta gaya penyuguhan spektakuler.

GWK dimaksudkan sebagai symbol keselarasan budaya dengan harmoni alam dan Tuhan. Dalam konsep Tri Murthi di mana Dewa Wisnu, bertugas untuk memelihara alam semesta dan Garuda sebagai kendaraan Dewa Wisnu merupakan simbol dari pengabdian yang tanpa pamrih. jadi diharapkan tempat wisata ini juga menjadi simbol dari penyelamatan lingkungan.

GWK dibangun pada 1997 dan pembangunannya sempat berhenti karena terkendala dana. Dan kini sudah berdiri tegak, menjadikan kawasan objek wisata GWK ini semakin lengkap dan lebih populer lagi sebagai tujuan tour di pulau Bali. Didesain dan dibangun oleh Nyoman Nuarta, GWK direncanakan akan setinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Dan selama penantian panjang sekitar 28 tahun akhirnya pada tanggal 4 Agustus 2018 patung GWK berdiri tegak. Pada 22 September 2019 patung GWK ini diresmikan oleh presiden RI, Bapak Joko Widodo.

Di bilangan Bali Selatan ini kamu bisa mengakses beberapa wilayah perairan yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali karena wilayah pantainya berpasir putih, dikelilingi tebing-tebing.Beberapa objek wisata di Bali bisa dikunjungi dalam satu arah perjalanan setelah destinasi wisata GWK adalah pantai Balangan, pantai Dreamland, Suluban, Green Bowl, Pantai Pandawa dan objek wisata Uluwatu.

 

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000
Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000