Benteng Takeshi Ala Jogja di Kaki Gunung Merapi; The Lost World Castle

Di Dusun Petung, Kepuhrejo, terdapat sebuah pemandangan yang menarik. Yaitu keberadaan sebuah bangunan besar yang dindingnya terbuat dari batu. Sekilas melihat bentuknya menyerupai istana kuno yang dikelilingi oleh tembok tinggi. Namun ada juga yang menganggapnya menyerupai Benteng Takeshi, salah satu program reality show dari Jepang yang digemari oleh masyarakat. Sedangkan di gerbang depan bangunan tersebut bertuliskan The Lost World Castle.

Lokasi The Lost World Castle tak terlalu jauh dari Merapi Golf atau Lava Tour Merapi di sebelah selatan Kaliadem. The Lost World Castle merupakan tempat wisata baru di Sleman, Yogyakarta. Mengusung bangunan dengan arsitektur bergaya Eropa kuno sekaligus memadukan gaya arsitektur tembok besar China, tempat ini menjadi lokasi favorit bagi para pecinta wisata yang memiliki kegemaran berfoto selfie.

Apabila ingin menuju The Lost World Castle, kita bisa kapan saja karena tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB. Tiket masuknya pun tidak sampai menyentuh nominal Rp. 40.000,-

Dari segi bangunan utamanya, The Lost World Castle terbuat dari batu dan dilapisi keramik dibeberapa sudut. Batu yang digunakan untuk membangun tempat ini adalah batuan vulkanik yang diperoleh dari sisa erupsi Gunung Merapi.

Ketika sedang berada di The Lost World Castle ini, kita seolah terlempar ke masa lalu, atau ke negeri dongeng, di mana pangeran tampan berkuda putih masih hidup dan bermaksud menyelamatkan sang putri yang sedang tertidur lelap di dalam puri megah. Kita akan merasa seperti hidup dalam dongeng.