Belajar Dunia Salak di Omah Salak

Kawasan lereng Merapi seakan tak pernah habis untuk dieksplorasi. Selalu saja ada objek yang menarik dikunjungi. Nah, yang satu ini adalah objek wisata edukatif yang layak dikunjungi bersama keluarga, rombongan sekolah, atau rombongan kantormu.

Omah Salak namanya. Terletak di Jl. Perum Gadjah Mada Asri Kenteng Turi Sleman, Wonokerto; sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta. Wilayah Turi Sleman adalah tempat industri budidaya salak dan terkenal dengan hasil panen salaknya yang melimpah. Nah, Omah Salak adalah tempat kamu dan rombonganmu bisa banyak belajar seputar dunia persalakan; budidaya, panen, sampai olahannya. Dengan udara yang segar dan sejuk liburan dan belajarmu akan lebih menyenangkan.

Akses menuju Omah Salak sangat mudah. Jalannya pun sudah aspal dan lapang, bisa dilewati mini bus, elf hingga bus. Jadi untuk kamu yang datang membawa rombongan, tak usah cemas. Tempat parkirnya pun sangat memadai untuk rombongan. Adapun jam operasional Omah salak adalah setiap hari mulai pukul 9 sampai 8 pagi.

Waktu yang tepat untuk ke Omah Salak adalah pada musim salak, yaitu antara Mei-Juni atau November-Desember. Pada bulan-bulan tersebut salak sedang bagus dan besar-besarnya dan itu akan membuat liburan dan belajarmu jadi lebih mengasyikan. Adapun harga salak yang dijual di sini berkisar dari 3000-5000 rupiah perkilo, dan yang uniknya lagi, kamu bisa memetiknya sendiri dari pohonnya untuk kemudian diserahkan ke pemilik untuk ditimang. Menyenangkan, bukan?