Ayunan Langit Watu Jaran; Sensasi Menegangkan Berayun Dari Ketinggian Tebing

Kalau kamu pernah mendengar tempat wisata Sky Wing Maribaya yang sedang ngehits itu, sejatinya Ayunan Langit Watu Jaran ini tak jauh berbeda dengannya. Kalau Sky Wing Maribaya itu letaknya di Bandung, sedangkan Ayunan Langit Watu Jaran ini ada di Yogyakarta. Wisata yang satu ini dijamin akan membuat nyalimu tertantang, karena ayunan ini berada di pinggir tebing yang jaraknya sangat jauh dari permukaan tanah, berani coba? Ya, Ayunan Langit Watu Jaran ini menawarkan sensasi ayunan yang sangat menegangkan.

Ayunannya dibangun tepat di pinggir jurang, kalau kamu berani, kamu akan dibawa ke tempat duduk di kursi ayunan lalu kamu akan diayunkan di atas jurang tersebut. Ngebayanginny aja udah ngeri-ngeri sedap, ya? Hehe. Bagi kamu yang memiliki trauma khusus ataupun phobia akan ketinggian, sangat amat disarankan untuk tidak mencoba wahana ini ya, tapi bagi kamu yang memiliki adrenalin yang cukup, tempat ini adalah opsi yang tepat untuk menguji seberapa kuat adrenalinmu.

Tentu Ayunan Watu Langit Jaran ini sudah dilengkapi dengan kemanan yang baik. Di antaranya yaitu ayunannya dibangun dari baja sehingga tahan korosi, beban yang dapat ditanggung pun tidak main-main loh, bisa menahan beban sampai 500 kg, selain itu sebelum kamu menaiki wahanan ini kamu pun diwajibkan untuk memakai seat harnest sebagai pengaman. Ditambah lagi, di tempat ini sudah didampingi langsung oleh tim SAR Yogyakarta, jadi keamanannya sudah sangat diperhitungkan ya, kamu tak perlu khawatir berlebihan.

O ya, bagi kamu yang takut dengan ketinggian tapi tetap ingin mengunjungi Ayunan Watu Langit Jaran, tenang saja kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang sangat apik. Kamu bisa melihat pemandangan dengan latar Pegunungan Menoreh yang terkenal itu, berfoto ria di spot-spot cantik, atau menunggu datangnya senja yang anggun dari atas sini. Tiket masuk ke Ayunan Watu Langit Jaran ini yaitu sebesar 10 ribu rupiah, dan bagi kamu yang ingin merasakan wahana ayunannya dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah.