IKUTI
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu /
  • 1 tahun yang lalu /

Asal Usul Aroma; Mengunjungi Rumah Atsiri

Oleh : admin - Kategori : Adventure / Backpacker / Nature
3
Feb 2020

Rumah Atsiri adalah objek wisata berbasis edukasi dengan fasilitas MICE yang terletak di Plumbon, Tawangmangu, dan merupakan hasil restorasi pabrik Citronella Indonesia-Bulgaria tahun 1963, dibangun di atas tanah seluas 23.660 meter persegi.

Di sini banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, antara lain tour Aromatic Garden melihat koleksi puluhan jenis tanaman atsiri, jelajah musium essential oil, menikmati sajian restoran dengan cita rasa khas Atsiri dan aneka workshop yang akan menghidupkan kepekaan ilmiah kita.

Dulu tempat ini merupakan pabrik parfum kenamaan pada masanya, dan kini dikembangkan menjadi lokasi wisata yang mengeksplorasi esensial oil. Essential oil ini ini dihasilkan dari koleksi tumbuh-tumbuhan yang diberdayakan di taman Rumah Atsiri Indonesia.

Rumah Atsiri terdiri dari beberapa spot kunjungan, yaitu Aromatic Garden, Museum Rumah Atsiri, Kids Lab, Restaurant, Merchandise Shop, Rumah Atsiri Essence.

Di Aromatic Garden, kamu akan mendapati, mencium, hingga mencicipi sejumlah tanaman atas izin pemandu taman. Pemandu taman akan membantumu untuk memilih ranting, daun, atau kelopak bunga mana yang bisa dipetik.

Di Rumah Atsiri Museum kamu akan diajak belajar tentang cerita sejarah minyak atsiri yang dapat dirunut hingga 2.000 SM. Wah, hebat bukan?

Di sini juga sering dibuka kelas workshop bagi yang berminat memelajari seputar eksperimen dan aktivitas untuk anak dan dewasa; mulai dari membuat bath bomb dan lilin aromatic hingga membuat minyak aroma sendiri.

Sebelum pulang sempatkan mengunjungi Rumah Atsiri Merchandise, disini tersedia berbagai souvenir khas Rumah Atsiri Indonesia untuk mengenang kunjungan anda atau untuk memberikan hadiah bagi orang terdekat anda.Ada pula beragam pilihan minyak atsiri dan produk turunannya seperti Essential Oil dan Aromatic Oil dapat anda temukan di Rumah Atsiri Essence.

Rumah Atsiri buka mulai pukul 10 sampai 17. Untuk masuk ke sini kamu perlu membeli voucher yang bisa digunakan untuk mengunjungi Aromatic Garden dan Museum Rumah Atsiri.

 

 

 

 

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000
Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000