Agrowisata Bhumi Merapi Wisata Edukasi Terbaik Di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta selain dikenal dengan kota pelajar dan bakpianya, juga tak asing bagi kita semua bahwa Yogyakarta adalah tempatnya ragam budaya dan aneka wisata terlengkap yang ada di Indonesia. Seluruh aspek yang berkenaan dengan wisata pun tak jarang selalu tumbuh dan berkembang dengan cepat, mulai dari wisata alam, wisata air, wisata pegunungan dan perbukitan, wisata sejarah, wisata edukasi hingga wisata religi. Pokoknya semuanya ada deh kota yang pernah menjadi Ibu Kota Indonesia ini.

O ya, kalau sudah bicara wisata edukasi, di Yogyakarta terdapat sebuah wisata edukasi yang mestinya kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup deh. Karena dijamin, kamu nggak bakalan nyesel, wisata edukasi tersebut bernama Agrowisata Bhumi Merapi.

Letak geografis Agrowisata Bhumi Merapi ini terletak di kaki Gunung Merapi, berdiri di atas lahan seluas 5,2 hektar ini masih tergolong baru. Dibuka untuk umum sekitar pertengahan Bulan Desember tahun 2015, namun semenjak dibukanya hingga saat ini wisatawan yang berkunjung tak pernah berhenti berdatangan. Anda akan merasa sangat nyaman ketika pertama kali menginjakkan kaki di Agrowisata Bhumi Merapi ini, dikarenakan udaranya yang masih sangat sejuk dan pemandangannya yang asri.

Di Agrowisata Bhumi Merapi ini pun kamu akan banyak mempelajari perihal peternakan, pertanian hingga perkebunan. Maka tak heran suasana hijau akan akrab di sepanjang matamu memandang, dan kamu tentu tak ingin segera bergegas meninggalkan tempat ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, wisata yang satu ini lebih menonjolkan aspek edukasinya. Anda akan mendapatkan pelajaran yang amat berharga seputar peternakan, pertanian dan perkebunan dan diajari langsung oleh pakar yang ada di tempatnya. Tidak hanya memerah susu misalnya, Anda juga akan belajar bagaimana memberi susu dot bagi anak kambing etawa. Mengetahui bagaimana hasil perahan susu etawa dapat dijadikan aneka olahan, atau mengolah kotorannya menjadi biogas atau pupuk organik.

Bukan Cuma kambing loh, terdapat berbagai jenis peternakan lainnya, seperti budidaya kelinci dan bahkan bagaimana merawat hewan-hewan reptil dan hewan mamalia semisal ular atau rusa. Anda akan merasa benar-benar menyatu dengan sesama makhluk hidup di Agrowisata Bhumi Merapi ini. O ya, Anda juga akan disuguhkan oleh pemandangan Gunung Merapi yang indah menjulang di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *